background

Jumat, 03 September 2010

Kanker Serviks ???

Kanker Serviks merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak terjadi bagi kaum wanita. Setiap satu jam ,satu wanita di Indonesia meninggal karena kanker serviks. Mengingat fakta yang mengerikan ini, maka berbagai tindakan pencegahan dan pengobatan telah dibuat untuk mengatasi Kanker Serviks.

Penyebab dan Gejala Kanker Serviks
Kanker Serviks disebabkan oleh Infeksi virus HPV (Human Papiloma Virus) yang menimbulkan kutil pada pria dan wanita , termasuk kutil pada kelamin.
Faktor penyebab lainnya yaitu seperti kebiasaan merokok, kekurangan Vitamin C, Vitamin E, dan menggunakan pil KB dalam waktu lama atau berasal dari keluarga yang memiliki riwayat penyakit kanker. 
Gejala dari penyakit ini yaitu seperti Keputihan atau mengeluarkan sedikit darah setelah melakikan hubungan intim, adanya cairan kekuningan yang berbau di daerah genital .Virus ini dapat menular melalui kontak langsung dan karena hubungan seks.

Resiko menderita Kanker Serviks adalah wanita yang aktif berhubungan seks sejak usia dini yang sering berganti pasangat seks.

Mencegah Kanker Serviks 
  • Miliki pola makan sehat yang kaya dengan buah dan sayuran.
  • Hindari Merokok, Banyak bukti menunjukan penggunaan tembakau dapat meningkatkan resiko terkena Kanker Serviks.
  • Hindari Seks di sebelum menikah atau di usia belasan tahun.
  • Hindari berhubungan seks selama masa haid. 

Semoga bermanfaat yaa buat semua wanita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar