background

Selasa, 20 Desember 2011

Mengubah gambar menjadi cartoon

Dalam tutorial kali ini saya akan membuat sebuah foto biasa menjadi foto yang berefek cartoon, berikut langkah – langkahnya :
1.      Bukalah program adobe photoshop
2.      Pilihlah foto yang ingin anda edit dengan cara file – open (ctrl + O) 

3.      Langkah selanjutnya adalah melakukan duplicate layer. Pada kolom layer,letakan posisi di menu background kemudian klik kanan, duplicat layer, dan disini saya memberi nama LAYER 1 

4.      Pilih Filter – Filter Galery – pilih bagian Artistic – pilih poster edges
Atur resolutionnya :
Edge Thickness = 10 , Edge Inthensity = 4  , dan Posterization = 2
Atau sesuai selera kalian 

5.      Kemudian klik pada icon yang ada di bawah New Effect Layer
Pilihan harus pada Film Grain, kemudian atur lagi resolusinya, menjadi :
Grain = 0  , Highlight Area = 8 ,  Intensity = 3   ,lalu ok. 

6.      Terakhir saya menambahkan kata dengan mengklik Horizontal type tool (simbol nya T ) dan juga saya memberi shape sedikit rumput caranya yaitu dengan klik custom shape tool,lalu pilih gambar rumput dan berilah warna hijau. 



9 komentar:

  1. wah kebetulan saya masih agak gaptek kalau soal photoshop. mungkin lain waktu saya akan mendalaminya. nice tutor kawan.

    BalasHapus
  2. Ehm, klo mslh desain aku ada sdkit tutor. Klo ada wktu jg maen2 k blogku ya, hehe :P

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *kunjungan balik*

      Mbaa di blog saya udah nyantumkan link kampus kok... MALAHAN dari duluu sejak pertama saya masuk kampus...

      coba deh cek di kolom header atas..
      ada tulisan KAMPUS gede gitu kok.. :)

      Makanya yah mbaa Kalo comment ke blog itu jangan biasain lagsung COPAS trus di paste ke blog orang yang laenn.. hehe :)

      Alangkah baiknya misal kalo lagi bertugas jadi prajurit Bapsi itu yak diliat juga inventaris blog orang yg dikunjungi itu ada apa aja jangan langsung cuss paste gitu..
      jadi pemilik blognya merasa gak tersinggung kann.. hehe

      Dan Alangkah baiknya juga kalo ngasih komentar itu singgung atau respond dikit komentar yang NATURAL berkenaan dengan postingan..

      OKeh mba..??
      makasih sebelumnya yah udah main.. :)

      postingannya mengubah jadi kartunnya bermanfaat.. semoga sukses! Amiin

      Hapus
  4. Wah keren...!!!

    Mampir ke blog ane gan...!!!
    4guss.blogspot.com

    BalasHapus
  5. wih keren tutorialnya kaka :D
    bagi yang mau melihat tutorials Photoshop silahkan berkunjung di blog saya yaa :D Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian semua :D

    BalasHapus