background

Jumat, 21 Oktober 2011

Membuat Tulisan 3D dengan Corel Draw

Untuk membuat tulisan yang memiliki efek 3dimensi biasanya kita menggunakan word art yang terdapat di MS.Office, namun sekarang saya ingin menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan tulisan 3d menggunakan Corel Draw.

1.1. Bukalah program corel draw,lalu klik new. 
    2. Kemudian tuliskan sebuah kata apa saja di lembar kerja corel draw, saat penulisan kata sebaiknya pilih font yang berukuran tebal, dan sebagai contoh saya menulis
  3. Kemudian carilah Interactive Extrude Tool pada toolbox corel draw
1.    
  4.  Kembali ke tulisan yang anda buat... lalu klik kiri dan tahan mouse sampai ada panah bergeser, gerakkan sesuka anda namun disini saya menggerakkan ke bawah  


5. Untuk pewarnaan tulisan tersebut, lihat sebelah kanan atas monitor dan disini saya memberikan urutan langkah 1-2-3-4     


 
Disini saya memberi warna tulisan dengan warna kuning dan orange. Untuk pilihan warna kalian bebas menentukan sesuai dengan warna yang kalian inginkan.
Dan hasilnya akan seperti berikut :

2 komentar:

  1. amin tak doain mbak, kakakku sih udah kesana, stay di Jepang dll...semoga mbak juga, salam kenal dan terimakasih artikelnya...

    BalasHapus
  2. Artikel yang keren..

    Pengen nanya,di coreldraw bisa nambahin brush tambahan tidak kayak adaobe photoshop?


    reply please :)

    http://rumahkomputerku.blogspot.com/

    BalasHapus